Creative Commons License
My work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 United States License. Secret Wall
Blok M - Lebak Bulus K76

Cuma ada 2 pilihan disaat kita naik kendaraan umum, perhatiin lingkungan sekitar atau tidak peduli sama sekali.

Niat pulang ke Bandung hari ini, mengharuskan saya naik bis Kopaja 76 ke terminal Lebak Bulus dari Blok M ..

Banyak banget cerita di bis ini, dari 2 pilihan di atas, saya milih untuk perhatiin kondisi di dalem bis, untuk jaga2 aja kebeneran saya bawa beberapa barang berharga, dan waktu juga bisa dibilang udah hampir nyebrang hari, lumayan riskan apalagi saya berpergian solo.

Posisi duduk saya di tengah sisi kanan, ke 3 dari posisi supir, yang penting dapet angin banyak pikir saya.

Rupanya posisi saya itu bikin perjalanan Blok M - Lebak Bulus jd menarik. Dari posisi saya, saya bisa liat kursi pilot (sebelah kiri si supir) diisi sama bapak2 mungkin umurnya 40-an, beliau duduk di samping kaca sambil pegang piala yang dipegang dan diangkat cukup tinggi, cukup keliatan sama penumpang bis yang duduk di posisi belakang, ga keliatan relax sama sekali cara dia pegang piala.
Ditambah rasa dikit penasaran, saya perhatiin di sebelah kanannya ada orang yang cuma keliatan kakinya aja, diliat dari ukuran kaki, kaki cowo yang masih anak2, tebakkan saya diperkuat dari si sepatu anak itu, ukurannya kecil, mungkin 5 ato 5 1/2..
Semakin diperhatiin, makin jelas barang yang keliatan, di samping kaki anak itu ada tas, ga kaya tas punggung, krn lumayan tinggi, posisinya tegak, dan di bagian badannya keliatan sedikit dr posisi saya ada tulisan nex, pikiran saya cepet nyimpulin itu, Yonex..
Pantes si bapa bawa piala yg sedikit ditonjolin itu, bisa jadi anaknya yang bersepatu olahraga dan bawa tas raket itu baru menang lomba sesuatu, sebagai bapa beliau pasti bangga anaknya menang (entah juara berapa) dengan nunjukkin piala yang dia pegang. Dan posisi si anak yg ga keliatan kepalanya itu, bs disimpulin si anak kecapean, dia tidur nyender di bapaknya. Indah banget liat pemandangan kaya gitu, bikin saya wisata memori ke 12 taun lalu.

Cerita kedua, namanya juga bis Kopaja, suasana macet panjang di lampu merah emang cocok banget buat pengamen buka lapak, optimis dapet uang karena liat penumpang bis penuh, dia naik ke panggung bis dengan pede, posisi pengamen adalah arah jam 11 dari posisi saya duduk.. Tepat di depan saya ada 2 orang cewe lagi ngobrol, liat dari penampilan dan obrolan mereka sepertinya mereka temen kantor. Posisi dua orang ini adalah posisi yang paling deket dari si pengamen..

Saya sendiri coba copotin headset karena si pengamen mulai konser, mungkin itu bs bikin si pengamen seneng liat saya antusias nunggu dia nyanyi walau ternyata suara si pengamen pas2an dan sangat ekspresif antara mau nyanyi keras dan jelas malah jd keliatan kaya lg nangis —”

Konser 5 menit selesai si pengamen pun nagih2in uang dong, mulai dari posisi paling depan (si bapak dan si anak badminton) lalu berurut ke belakang kanan kiri dan sampailah ke posisi dia ngulurin tangannya ke si cw2 depan saya tadi yang lagi asik ngobrol, si cw paling kiri pun kasih isyarat tangan ✋ dengan arti nolak buat ngasih uang sambil ngobrol..

Ngedadak si pengamen sewot, dengan suara keras dia bilang “emang susah banget ya mba bilang maaf”
saya lumayan kaget, dan masih mikir kenapa tuh si pengamen, masih coba buat ngulang lagi kalimat yg si pengamen bilang..
“emang susah banget ya mba bilang maaf” ..
oh, si pengamen marah karena dia ngerasa ga dihargain, si cw itu cuma kasih tangan sambil ngobrol, karena biasanya kita disaat nolak untuk kasih uang, kita sambil bilang “maaf”.
Sambil berlalu, si pengamen pun ngoceh pelan tapi cukup kedengeran dari posisi saya duduk. “di jakarta susah banget orang buat bilang maaf”
denger kalimat si pengamen, saya berasa ditampar, mungkin saya juga pernah berlaku sama, melakukan kebiasaan untuk menyepelekan hal2 kecil, yang ternyata ga kecil untuk orang lain :)

— 9 months ago
#pengamen  #ayah  #bis  #pulang kampung 

fer1972:

Ghostly Shadows in Abandoned Psychiatric Hospital by Herbert Baglione

— 11 months ago with 1873 notes
Anonymous asked: maksdnya buka fb qm ta


Answer:

fb km yg mana

— 1 year ago
Look back sometimes, but don’t go back :)

There would be one time that you’ll regret the things that you should have put your best in the opportunities given to you, and the people that you should have appreciated for the thing they’ve done to you

and the good memories that they’ve left in you as a reminder that you are loved for who you are and for all the good thing you did to them

IT MAY RAIN today, just believe that’s not forever, you can be sad right now, but it won’t last long. 

Appreciate everything you have right now, and be happy

smile, smile, smile, cause you’ll never know who’s gonna fall in love to your smile :) 

— 1 year ago with 6 notes
#sad  #maroon 5  #overexposed  #sad maroon 5 
Thanks for the adventure - now go have a new one!
Love, tata

Thanks for the adventure - now go have a new one!

Love, tata

— 1 year ago with 108 notes
#ellie  #up movie  #pixar  #up  #cartoon  #notes  #ellie up movie  #ellie's note 
"if karma doesn’t show, revenge from someone else always do"
— 1 year ago
"

once a man could play woman’s heart easily, and treat a woman badly
take it as a proof, don’t hear any words from him
coz that would blind your heart..

believe it, he’s a bad guy, sooner or later, he’ll play someone other heart
again..
coz a good guy ALWAYS DO a good things, no matter what, no exception, no any other reason
he won’t have a piece of heart to hurt any single woman..

"
— 1 year ago with 1 note
"

differences between male and female
no matter how often a woman say broke up, its not really what she wanted in her hearts,
and it will mean nothing in marriage..

but a man, a man is what he decide..
whatsoever the decision
that’ll be a final cut
a final thing we cant change as a woman..

be picky sometimes, lady. Not every man is a gentleman.
Not every good man, he’s ALWAYS be a good man..
not every man who treats you well, he’ll keep doing that on next month, or year or they even could change within days :)

"
— 1 year ago with 5 notes
#picky  #seperate  #love  #amore  #nice guy  #diary  #gentleman  #life teach me 
"we sometimes finish the relationship just because of a small obstacle when we already succeed finish the much more bigger obstacle before, ironic."
— 1 year ago
"we live one more and one more day while we also forget one more and one more day in our past"
— 1 year ago
#life  #live  #love 

Giant Tiger Rug made of 500,000 Cigarettes 

(Source: fer1972)

— 1 year ago with 970 notes

BATMAN wall-art

(Source: perspicere2012, via fer1972)

— 1 year ago with 5252 notes